Kamis, 04 Desember 2008

menjadi hina karena cinta

jangan pernah kita mendewakan cinta.karena pada dasarnya cinta itu hanyalah kiasan perasaan pada setiap insan di dunia. cinta hanyalah mediasi untuk manusia agar saling menyayangi. cinta hanya merupakan ungkapan perasaan manusia.
cinta yang sesungguhnya adalah kepada sang pencipta cinta itu sendiri. kepada sang khalik,yang maha menciptakan segalanya.
sangat disayangkan sekali,masih ada manusia yang gila karena cinta. beberapa saat yang lalu,senuah berita menyiarkan telah ditemukan sosok mayat seorang wanita muda yang mati karena gantung diri. setelah ditelusuri ternyata dia nekad bunuh diri karena putus cinta dengan kekasihnya. apa tiu bukan buta akan cinta, dia tidak menyadari bahwa cinta yang sesungguhnya bersemanyam di dalam hatinya,bukan kepada si dia atau kepada benda.
betapa bodohnya kita apabila kita sampai mati,atau jatuh sakit karena cinta. tidakah kita berfikir bahwa yang mengendalikan cinta itu kita. yang menikmati cinta itu kita. tidakkah kita berfikir,mengapa kita lebih mencintai orang lain daripada mencintai diri kita sendiri.
bisa dibayangkan,betapa kita menjadi gila karena persepsi tentang cinta yang salah. mengapa kita harus mencintai cinta yang semu,padahal ada cinta yang benar benar nyata. ada cinta yang memang mencintai kita karena cinta. ada cinta yang selalu menemani kita saat keadaan susah maupun suka. memberikan apa yang kita butuhkan. menerima maaf atas segala salah yang kita lakukan.
mengapa kita harus mengingkari cinta itu. bahwa sesungguhnya telah nyata bukti cintanya kepada kita. mengapa kita tidak sedikitpun memandang dengan sepenuh hati cinta yang tulus itu. mengapa kita masih saja mencintai hal hal yang hanya semu belaka.
marilah kita bersama sama belajar mencintai dengan cinta yang benar,marilah kita bersama sama belajar mencintai sang pencipta cinta. mempelajari kasih sayangnya yang mulia,yang tak terbatas oleh waktu,yang tak akan habis habis pengampunannya.
janganlah kita menjadi hina karena kecintaan kita terhadap apa yang kita cintai di dunia ini. tetapi,kita harus menjadi mulia dengan mencintai cinta yang sebenar benarnya cinta. mencintai sang pencipta. mencinta segala sesuatu yang telah di perintahkanya.
karena cinta kepadanya akan selalu membawa kebahagiaan kepada hidup kita. karena cinta kepadanya akan selalu membuat kita tenang dalam segala hal. mebuat kita aman dari segala sesuatu yang akan menyakiti.
tidak seorang makhluk pun yang tidak luput dari cintanya. tidak seekor semut pun yang tidak dicintainya. karena dialah yang maha mencintai lagi maha menyayangi.
cintailah cinta yang sebenar benarnya cinta...
allah akan selalu mencintai kita,walaupun kita luput darinya. tetapi tidakkah terlalu bodohnya kita apabila kita tidak membalas besarnya cintanya pada kita.
sedangkan kita mampu membalas cinta manusia yang sesungguhnya belum kita ketahui seberapa besar cinta manusia itu kepada kita.
jadilah manusia yang mulia karena mencintainya. janganlah kita menjadi hina karena lebih mencintai manusia daripada mencintai allah.
hanya kita dan allah yang tahu berapa besar cinta kita kepadanya. seberapa bodohnya kita kalau menolak cintanya...
cinta kepada allah adalah cinta abadi. cintailah allah karena hatimu,jangan cintai karena egomu.

Tidak ada komentar: